JKSN NTB Adakan Doa dan Deklarasi Dukung Jokowi

Lombok, Islamsantri.com , Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) Nusa Tenggara Barat (NTB) Jum'at (1/2) hari ini menyelenggarakan acara ...

Deklarasi-jaringan-kiai-santri-nasional-lombol-ntb
Lombok, Islamsantri.com, Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) Nusa Tenggara Barat (NTB) Jum'at (1/2) hari ini menyelenggarakan acara Do'a Kebangsaan dan Deklarasi JKSN NTB untuk mendukung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Jokowi - KH. Ma'ruf Amin.

Doa dan deklarasi yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Maraqit Ta'limat Mamben Daya Lombok Timur ini berlangsung meriah. Ribuan Jama'ah tumpah di Pondok Pesantren Ahlussunnah Wal Jama'ah tersebut.

Ketua JKSN-NTB TGH. Hasmi Hamzar, SH. MH dalam sambutannya mengatakan, para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Pulau Lombok dalam beberapa waktu belakangan ini kebingungan mengarahkan dukungannya pada Capres - Cawapres. Namun saat ini, tokoh agama terutama para tuan guru dan ustad di Lombok telah mendapatkan pilihan yang tepat yakni Paslon No. Urut 01.

"Kemarin-kemarin para Tuan Guru Bingung karena imamnya belum ada, alhamdulillah, sejak JKSN NTB terbentuk, banyak sekali tuan guru yang me WA saya dan ingin ikut bergabung" Ungkapnya.

TGH. Azmi Hamzar menjanjikan JKSN-NTB akan segera bergerak membentuk JKSN di tingkat Kabupaten dan Kota seluruh NTB dan akan menggalang dukung tidak kurang dari 600 pesantren se-NTB.

"Insya Allah, kita berdoa, sekitar 600-an Tuan Guru dan Pondok Pesantren akan ikut bergabung dan mendukung Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin" Tandasnya.

Hadir dalam deklarasi, Ketua Umum JKSN Pusat, KH. M. Roziqi beserta Sekjend JKSN, Pembina JKSN Pusat Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M. Si dan KH. Asep Saefuddin Chalim, MA.

Ketua JKSN KH. M. Roziqi mengatakan, JKSN awalnya hanya organisasi yang terbentuk secara lokal di Jawa Timur untuk memberikan dukungan kepada Khofifah - Emil di Pilkada Jatim dan berhasil. Sehingga, JKSN ingin diperluas secara Nasional untuk memenuhi kebutuhan para tokoh agama, tokoh masyarakat se Nusantara untuk menentukan pilihan politiknya.

"Di Jawa Timur, Alhamdulillah, JKSN berhasil memenangkan Khofifah-Emil, sekarang tinggal Capres - Cawapres, kita berdo'a semoga Paslon No 01 juga berhasil didorong JKSN" Ungkapnya.

JKSN lanjutnya adalah bagian dari wadah berpolitik baik bagi Kiyai, Santri dan Pondok Pesantren se Indonesia. Karena bagaimanapun, ummat Islam adalah Ummat terbesar di negeri ini sehingga butuh wadah aspirasi diluar partai politik yang bisa mengakomodir kepentingan-kepengan stakeholder pesantren dimasa-masa mendatang.

Sementara itu, KH. Asep Saefuddin Chalim, MA yang diminta memberikan Tausiyah mengungkapkan, ummat Islam pada Pilpres mendatang tidak boleh Golput sebab dikhawatirkan apabila Ummat Islam Golput, maka pemimpin yang tidak baik akan menang.

"Maka kita wajib memilih, jangan tidak memilih" Tegasnya.

Lebih lanjut, Kiai yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto itu memberikan testimoni tentang shalat Jokowi. Dikatakannya, ia sering bersama Jokowi shalat, bahkan ia pernah sengaja memperhatikan bagaimana Jokowi rukuk dan Sujud.

"Saya perhatikan sangat-sangat sempurna tata caranya rukuk dan sujud, kita Ahlussunnah Wal Jama'ah diharusnya 7 anggota badan ini benar-benar tersentuh tanah, dan Jokowi sangat baik melakukannya, saya kira hanya orang yang belajar shalat dari kecil saja yang sempurna melakukannya seperti itu" Sanjung Kiai yang dikenal membina santrinya dengan spritual shalat malam dan dzikir ini.

Selain soal shalat Jokowi, Kiai Asep juga mengulas berbagai prestasi Jokowi selama 5 Tahun memimpin negeri ini. KesuksesanJokowi dalam pembangunan Infrastruktur diulasnya panjang lebar. Seperti pembuatan jalan tol, dermaga, bandara dan fasilitas-fasilitas umum yang memudahlan rakyat. Begitu juga prestasi Jokowi dibidang kesejahteraan sosial seperti Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, PKH dan lain sebagainya

Ia menegaskan, kepemimpinan Jokowi mampu telah mencapai tujuan kepemimpinan dalam Islam yakni kemaslahah rakyat.

"Tujuan kepemimpinan adalah, bermanfaat sepenuh-penuhnya untuk kemaslahatan rakyatnya, kalo kaidah Fiqhnya bilang, tasharruful imam ala ra’iyyah manuthun bil mashlahah" Pungkasnya. (DUTA LOMBOK)

COMMENTS

Name

Amalan,1,Artikel,42,Berita,95,Hikmah,6,Kajian,7,Kisah,3,Pesantren,2,Resensi,1,Situs Para Wali,3,Ulama,6,wahabi,8,
ltr
item
Islam Santri: JKSN NTB Adakan Doa dan Deklarasi Dukung Jokowi
JKSN NTB Adakan Doa dan Deklarasi Dukung Jokowi
https://1.bp.blogspot.com/-FIoXiMheASY/XFR5tA-WsGI/AAAAAAAAApM/1Dn668p8lSk1nlz4H8qFBoKHiez_SdCxgCLcBGAs/s320/Jksn-ntb-dukung-jokowi.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-FIoXiMheASY/XFR5tA-WsGI/AAAAAAAAApM/1Dn668p8lSk1nlz4H8qFBoKHiez_SdCxgCLcBGAs/s72-c/Jksn-ntb-dukung-jokowi.jpeg
Islam Santri
http://www.islamsantri.com/2019/02/jksn-ntb-adakan-doa-dan-deklarasi.html
http://www.islamsantri.com/
http://www.islamsantri.com/
http://www.islamsantri.com/2019/02/jksn-ntb-adakan-doa-dan-deklarasi.html
true
1277566646578759398
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy